Breaking News

Komisi III DPR Desak Polisi Beri Detail Info Soal Kasus Penembakan FPI

graphiste-internet – Habiburokhman, anggota Komisi III DPR, mendesak polisi menjelaskan secara detail intelijen seorang polisi.Salah satu polisi dilaporkan tewas atas empat laskar FPI.

Komisi III DPR Desak Polisi Beri Detail Info Soal Kasus Penembakan FPI

Menurut dia, informasi detail itu penting, sehingga dalam kasus dugaan pembunuhan ilegal empat orang anggota FPI yang disebut-sebut tewas dalam kecelakaan itu, dilaporkan seorang polisi dan tidak menimbulkan Spekulasi liar

“Seperti yang kita ketahui bersama, kalau benar dia meninggal, kita butuh informasi di mana dia meninggal, di mana dia dirawat dan apa penyebabnya.” Orang tersebut menelpon Habib kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/3).

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta polisi terus mengusut dugaan pembunuhan ilegal empat laskar FPI.

Dia mengatakan: “Kami berharap meskipun tersangka meninggal, -pengusutan kasus KM 50 tetap berjalan.”

Menurut laporan, dalam pembunuhan ilegal empat laskar FPI di tol Jakarta-Cikampek, satu dari tiga anggota Polda Metro Jaya tewas dalam kecelakaan itu.

Argo Yuwono, Direktur Humas Polri, membenarkan hal itu. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail keberadaan polisi tersebut, kapan dan di mana kecelakaan itu terjadi hingga meninggal dunia.

Hingga saat ini, polisi belum menentukan identitas ketiga polisi tersebut berdasarkan hasil investigasi komnas HAM, yang dikabarkan didakwa melakukan unlawful killing.

“Iya (satu terlapor meninggal),” kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis (25/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *