Breaking News

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati NTT Di Tunda

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati NTT Di Tunda

graphiste-internet– Kementrian Dalam Negeri ( Kemendagri) menunda pelantikan bupati serta wakil bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur( NTT) terpilih. Pelantikan pendamping calon terpili itu sedianya dicoba esok, Jumat( 26/2).

Penundaan dilakukan lantaran Kemendagri belum mendapatkan hasil kajian soal status kewarganegaraan Bupati terpilih Sabu Raijua Orient Riwu Kore dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Bahasanya ditunda sampai kita mendapatkan hasil kajian dari Kemenkumham,” kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benny Irwan, di Kantor Pusat Kemendagri, Kamis (26/2).

Benny melaporkan pihaknya telah melaksanakan rapat 2 kali dengan Kemenkumham buat memperoleh kejelasan soal status kewarganegaraan Orient. Tetapi, sampai saat ini belum memperoleh hasil kajian.

“Kita berkomunikasi terus, menghubungi terus untuk segera menyampaikan hasil kajiannya. Saya yakin teman-teman Kemenkumham sedang berupaya secepat mungkin, karena ada tahapan-tahapan tentunya,” ujarnya.

Benny meneruskan bila hasil kajian status kebangsaan Orient sudah keluar, pihaknya akan melaksanakan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, serta pihak terkait yang lain buat memastikan keputusan.

“Harus jelas status kewarganegaraannya barulah kita bisa mendiskusikan lebih lanjut dengan teman-teman yang lain,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *