Breaking News

Perwakillan Bappilu Nilai Eks Kader Demokrat Cenderung Membangkang

graphiste-internet – Kamhar Lakumani, perwakilan Bappilu, menilai mantan Ketua Umum Partai Demokrat Halmahera Utara, Yulius Dagilaha, warga Maluku Utara, memiliki satu warna merah, karena dianggap sosok yang cenderung menentang keputusan partai Saat dia menjadi kader.

Perwakillan Bappilu Nilai Eks Kader Demokrat Cenderung Membangkang

Kamhar menanggapi gugatan yang diajukan Yulius terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menuntut ganti rugi Rp 5 miliar karena merasa dirugikan. Langkah hukum ini terjadi setelah Yulius dipecat dari partai politik berlambang mercy tersebut.

Kamhar mengatakan dalam keterangan tertulisnya kepada CNNIndonesia.com pada hari Senin (22/3) : “Mereka tidak melaksanakan mekanisme penyaringan dengan baik dan tidak bekerja sama pada pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020. Mereka sangat memberontak.

Menurut Kahar, perilaku Yulius belakangan ini terkonfirmasi. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Julius dan Joni Allen membentuk aliansi untuk kudeta para pemimpin Demokrat dari dalam.

Namun, Kamhar menghormati langkah hukum yang diambil oleh Yulius dan mantan kader Demokrat lainnya yang menggugat AHY. Ia juga menegaskan, keputusan partai diambil sesuai dengan piagam partai dan melalui mekanisme organisasi.

Dia berkata lagi: “Partai Demokrat tidak pernah takut dan menolak untuk bernegosiasi dengan para pembajak yang melakukan pembangkangan dan pengkhianatan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *